Biografi Asmir Begovic

Asmir Begović



Asmir Begović (lahir di Trebinje, Yoguslovia, 20 Juni 1987; umur 28 tahun) adalah pemain Sepak Bola berkebangsaan Bosnia yang bermain sebagai Penjaga Gawang untuk Chelsea dan Timnas Bosnia.
Begović memperkuat timnas Kanada U–20 pada Piala Dunia FIFA U–20 2007. Ia kemudian memperkuat timnas senior Bosnia sejak bulan Oktober 2009.

Karir Klub

Awal Karir

Begović memulai karier sebagai pemain yunior akademi sepak bola Portsmouth dan menandatangi kontrak profesional pada tahun 2003. Ia kemudian dipinjamkan untuk La Louvière, Macclesfield Town,Bournemouth, Yeovil Town, dan Ipswich Town sebelum melakukan debut liga untuk Portsmouth pada bulan Mei 2009.

Stoke City

Pada bulan Januari 2010, Begović bergabung dengan Stoke City dengan nilai transfer £3,25 juta dan menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun.

Chelsea

Pada 13 Juli 2015, Asmir Begovic telah menandatangani kesepakatan untuk bergabung di Stamford Bridge dengan durasi kontrak empat tahun. Chelsea dikabarkan telah memberikan mahar sebesar delapan juta poundsterling kepada Stoke untuk memboyong Begovic ke Stamford Bridge. Pada 8 Agustus 2015 Asmir Begovic Melakukan debut pertamanya untuk Chelsea di Liga Utama Inggris Saat itu Asmir Begovic dimasukkan untuk menggantikan Thibaut Courtois yang terkena kartu merah. Chelsea Bermain imbang melawan Swansea City 2-2 di Stamford Bridge. Pada 16 Agustus 2015 Asmir Begovic melakukan penampilan keduanya bersama Chelsea saat itu Asmir Begovic menggantikan Thibaut Courtois yang terkena kartu merah saat bermain Imbang melawan Swansea City saat itu Asmir Begovic kebobolan 3 gol saat bertandang ke Markas Manchester City di Etihad Stadium.


Sumber : [https://id.wikipedia.org/wiki/Asmir_Begovi%C4%87]

0 Response to "Biografi Asmir Begovic"

Popular Posts